Thursday, December 3, 2015

Mencari Informasi di Search Engine

Internet sebagai jaringan internasional dapat mendukung kegiatan belajar website kita di sekolah. Dari segi imu pengetahuan, internet ibarat perpustakaan besar yang di dalamnya terdapat jutaan informasi. Kita dapat menambah pengetahuan tentang ilmu alam, sosial, ekonomi, budaya, teknologi, dan lain sebagainya melalui internet.


Untuk mempermudah kita dalam mencari informasi tersebut, kita akan menggunakan pasilitas search engine. Situs search engine dapat dianggap sebagai portal (pintu masuk) untuk mencari berbagai macam informasi yang ada di internet. Biasanya search engine mengelompokkan informasi atau situs-situs di internet ke dalam kategori-kategori tertentu sehingga pengguna internet dapat dengan mudah mencari informasi yang dibutuhkan seperti mencari informasi hiburan, dunia pendidikan dan kecantikan terbaik di jakarta.
Search Engine merupakan program komputer yang dirancang untuk mencari informasi yang tersedia di dalam dunia maya. Karena merupakan program komputer, maka web search engine mengumpulkan informasi yang tersedia secara otomatis. Prinsip kerja search engine adalah menyimpan hampir semua informasi halaman website atau blog secara otomatis yang diambil langsung dari www. Isi setiap halaman lalu dianalisis untuk menentukan indeksnya. Data tentang halaman web disimpan dalam sebuah database indeks untuk digunakan dalam pencarian selanjutnya.

Mencari informasi Pendidikan

Untuk mencari informasi pendidikan dengan bantuan search engine Google. kita dapat mengikuti langkah-langkah berikut.
- Jalankan browser Internet Explorer atau browser lainnya
- Ketikkan alamat www.google.com, kemudian tekan enter.
- Setelah muncul homepage Google, ketikkan kata kunci Pendidikan kemudian tekan enter atau klik tombol Telusuri dengan Google.
- Hasil Pencarian yang ditampilkan menunjukan bahwa google telah menemukan informasi seperti artikel, dokumen, situs dan lain sebagainya (yang berhubungan dengan pendidikan).
- Klik salah satu hyperlink tersebut.
- Hyperlink yang kita pilih tersebut akan membuka situs, dari situs ini kita akan dapat menemukan berbagai macam informasi yang berhubungan dengan pendidikan EduApps.co.id Soal Ujian Nasional, Ujian Sekolah dan Ulangan Harian Terlengkap Di Indonesia.

0 comments:

Post a Comment