Thursday, December 17, 2015

Website Dan Perkembangan SEO

Mengenal Sejarah Dan Perkembangan SEO - Istilah Search Engine Optimization atau dengan singkatan SEO pertama kali di kemukakan karena muncul virus spam yang telah menyusup ke Usenet. pada waktu itu dunia internet belum memiliki sistem mesin pencari yang canggih seperti sekarang ini, sehingga sangat mudah dimanipulasi oleh para hacker
Oleh karena itu banyak para pemrogram yang berlomba-lomba membuat algoritma sistem pencari data yang didasarkan sepenuhnya pada informasi meta tag dari kode html sebuah website. Meta tag menyediakan informasi tentang konten yang terkandung pada suatu halaman website, dengan serangkaian kata kunci (keyword) seperti contoh kata kunci informasi hiburan, dunia pendidikan dan kecantikan terbaik di jakarta.

Awal Perkembangan SEO - Namun ada beberapa pemrograman yang melakukan tindakan ilegal, dengan menuliskan kata kunci yang tidak sesuai dengan konten website yang sesungguhnya sehingga mesin pencari salah menempatkan peringkat pada website tersebut yang akan menimbulkan kerugian baik mesin pencari maupun bagi pengguna internet yang mengharapkan informasi yang relevan, seperti bila kita mencari sebuah informasi mengenai pendidikan yang mengenai soal-soal ujian sekolah maka kata kunci yang relevan maka mesin pencari akan memberikan sesuai dengan konten website tersebut seperti pencarian EduApps.co.id Soal Ujian Nasional, Ujian Sekolah dan Ulangan Harian Terlengkap Di Indonesia, maka website dengan konten yang berisi informasi soal ujian akan diberikan oleh mesin pencari (google).

Seiring dengan berjalannya waktu 2 orang pendiri google yang bernama Larry page dan Sergey brin berusaha untuk mengatasi permasalah tersebut. Mereka membangun Backrub yaitu mesin pencari sederhana yang mengandalkan perhitungan matematika untuk membuat peringkat sebuah halaman website.

Algoritma tersebut dinamakan Pagerank, yang mampu menjalankan fungsi matematika yang kompleks untuk menghitung jumlah link yang mengarah pada suatu website seperti Website Kursus SEO dengan menganalisa kualitas masing-masing link tersebut.

Backrub hanyalah permulaan, pada tahun 1998 Page dan Brin mendirikan google yang merupakan versi tingkat lanjut Backrub. Dalam waktu yang singkat google memperoleh reputasi dan kepercayaan dari publik pengguna internet karena berhasil memberikan hasil pencarian yang berkualitas. Pagerank menjadi standar baik bagi mesin pencari lain maupun bagi webmaster yang berusaha agar websitenya memperoleh nilai Pagerank tertinggi pada hasil pencarian.

Dengan Mengenal Sejarah Dan Perkembangan SEO, kita dapat mengetahui bagaimana SEO difungsikan. Untuk memiliki keterampilan dalam belajar website, usahakan kita mengikuti kursus web untuk membuat website yang berkualitas baik untuk mesin pencari maupun untuk pengunjung.

Berikut alamat (Url) yang bisa di jadikan referensi untuk belajar :
http://www.kursuswebsite.org/cara-kursus-terbaik-membuat-website-seo-friendly/
http://www.kursuswebsite.org/jangan-salah-memilih-kursus-website/
http://www.kursuswebsite.org/8-hal-kenapa-mahasiswa-it-wajib-mengikuti-kursus-website/
http://www.kursuswebsite.org/fakta-nyata-bahwa-kursus-website-sangat-penting-anda-ikuti/
http://www.kursuswebsite.org/10-tips-cara-mencari-tempat-kursus-website-yang-terbaik/

1 comment: